Jika saya tidak bisa lagi menjadi diri saya sendiri, maka saya tidak akan mencoba untuk menjadi seperti orang lain. Namun, saya akan coba untuk berdiri tegak tanpa melihat keatas, sampai saya menemukan hal yang tidak mungkin saya pikirkan dengan akal sehat saya, yaitu; "siapa saya sebenarnya??", "untuk apa saya berada disini??", "dan untuk siapa saya berdiri??".

Selasa, 18 Agustus 2009

Keep Your Choice

Mencintai seseorang yang tidak nyata sama halnya dengan memberikan barang berhargamu dengan seseorang yang tidak kamu kenal sedikitpun. Kamu tidak akan tahu bagaimana cara dia menjaga barang berhargamu itu, bisa saja tanpa sepengetahuanmu dia menjual atau membuangnya seakan-akan tidak memperdulikan kamu sebagai pemilik barang tersebut. Oleh karena itu, seharusnya kalian berpikir berkali-kali untuk mencintai seseorang yang tidak nyata, sebelum kalian terlalu jauh mencintainya dan tidak sanggup untuk meninggalkannya. Hal itulah yang kini aku rasakan. Sehingga suatu saat nanti aku akan terbuai dengan yang lain, dan di lain sisi aku tidak mau menyakiti perasaannya. Dengan kata lain, kini seharusnya aku memilih tanpa harus memperdulikan di satu sisi. Aku hanya tidak ingin aku menggalkannya dengan sejuta air matany yang akan menetes di pipinya. Dan aku harus pikirkan banyak hal untuk meninggalkannya tanpa tangisan yang terurai. Memang, berkesan terlalu kejam dengan hal yang sedemikian terencana. Namun, tak ada jalan lagi yang bisa aku hindari selain mencintainya dengan air mata yang terurai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar